English
Version :
Sosro Company is well known and have won many awards from
other institute such as Top Brand Awards, No 1 Factory awards and much more.
This is caused by Sosro’s effective way to overcome their competitor by using
several sale strategies.
The first economical strategy was first used in the year
1965, where they use product sampling in crowded area. This method is rather
efficient because it took a long time to wait the tea to cool down. Then, they
use another method which is boiling the tea first before sending it to crowded
areas. And after that there come an idea where the tea will be served in
bottles, so that customers can easily enjoy the tea. After using this method they begin to use
ready tea strategy in 1968 and was a great success. The founder of Sosro is
actually Mr. Sosrodjojo, he never gave up in his tea and keep trying the best
so that he can sell the tea.
Other Strategy from Mr. Sosrodjojo includes changing their
bottle appearance until three times so that it can attract customers more.
There are 3 different names from each bottle, the first bottle is called “The
Cap Botol”, the second is “The Bottle” and last which we know now is “The
Sosro”.
Nowadays, Sosro factory now use other ways to improve their
sales. Some include programs which make the factory more famous and improving
the quality of their tea. They also held
event and advertisements in the TV and also the Newspaper. This greatly improves their sales and also
improves their popularity.
Sosro also export their products to other countries. Some
which include Singapore, Malaysia, Hong Kong, Japan, Dubai, and much more.
Their products are well known there and also the profit will help Indonesia to
increase Money obtained other country.
Sosro’s secret to success is
actually by never giving up and they have a vision that by creating this tea
will have great effect to the community. And their mission is to have the best
in Indonesia, which create them to keep struggling and trying again.
Indonesian Version :
Sosro Perusahaan
terkenal dan telah memenangkan banyak penghargaan dari lembaga lainnya seperti
Top Brand Awards, No 1 penghargaan Pabrik dan banyak lagi. Hal
ini disebabkan oleh cara yang efektif Sosro untuk mengatasi pesaing mereka
dengan menggunakan strategi penjualan beberapa.
Strategi ekonomi pertama pertama kali digunakan pada tahun 1965, di mana mereka menggunakan sampling produk di daerah ramai. Metode ini lebih efisien karena butuh waktu lama untuk menunggu teh untuk mendinginkan. Kemudian, mereka menggunakan metode lain yang mendidih teh terlebih dahulu sebelum mengirim ke daerah ramai. Dan setelah itu ada datang ide di mana teh akan disajikan dalam botol, sehingga pelanggan dapat dengan mudah menikmati teh. Setelah menggunakan metode ini mereka mulai menggunakan strategi teh siap pada tahun 1968 dan merupakan sukses besar. Pendiri Sosro sebenarnya Pak Sosrodjojo, ia tidak pernah menyerah dalam teh dan terus mencoba yang terbaik sehingga ia dapat menjual teh.
Strategi ekonomi pertama pertama kali digunakan pada tahun 1965, di mana mereka menggunakan sampling produk di daerah ramai. Metode ini lebih efisien karena butuh waktu lama untuk menunggu teh untuk mendinginkan. Kemudian, mereka menggunakan metode lain yang mendidih teh terlebih dahulu sebelum mengirim ke daerah ramai. Dan setelah itu ada datang ide di mana teh akan disajikan dalam botol, sehingga pelanggan dapat dengan mudah menikmati teh. Setelah menggunakan metode ini mereka mulai menggunakan strategi teh siap pada tahun 1968 dan merupakan sukses besar. Pendiri Sosro sebenarnya Pak Sosrodjojo, ia tidak pernah menyerah dalam teh dan terus mencoba yang terbaik sehingga ia dapat menjual teh.
Strategi lain dari
Mr Sosrodjojo termasuk mengubah penampilan botol mereka sampai tiga kali
sehingga dapat menarik lebih banyak pelanggan. Ada
3 nama yang berbeda dari setiap botol, botol pertama disebut "Teh Cap Botol", yang kedua adalah "The Bottle"
dan terakhir yang kita tahu sekarang adalah " Sosro".
Saat ini, pabrik
Sosro sekarang menggunakan cara lain untuk meningkatkan penjualan mereka. Beberapa
termasuk program yang membuat pabrik lebih terkenal dan meningkatkan kualitas
teh mereka. Mereka
juga mengadakan acara dan iklan di TV dan juga koran tersebut. Ini
sangat meningkatkan penjualan mereka dan juga meningkatkan popularitas mereka.
Sosro juga
mengekspor produk mereka ke negara lain. Beberapa
yang meliputi Singapura, Malaysia, Hong Kong, Jepang, Dubai, dan banyak lagi. Produk
mereka sangat terkenal di sana dan juga keuntungan akan membantu Indonesia
untuk meningkatkan Uang yang diperoleh negara lain.
Sosro rahasia
untuk sukses sebenarnya dengan tidak pernah menyerah dan mereka memiliki visi
bahwa dengan menciptakan teh ini akan memiliki efek yang besar untuk
masyarakat. Dan
misi mereka adalah untuk memiliki yang terbaik di Indonesia, yang menciptakan
mereka untuk terus berjuang dan mencoba lagi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar