Kamis, 06 Desember 2012

Sosro and Government (Civics)


English Version :
PT Sinar Sosro was found by Mr. Sosrodjojo. It started as a small company which now become the largest tea company in Indonesia. At first, Mr. Sosrodjojo made a small industry at the year 1940. He started his business which he brands “Teh Cap Botol” in Siawi, Central Java. “Teh Cap Botol” is a dry tea and become popular in his city. During the year 1965, Mr. Sosrodjojo promote his product to other cities such as Jakarta. He promotes his product to crowded places by giving samples there. He make the tea in front of public and many people become interested in tasting the product. However, this way was found ineffective because it took a long time to make the tea and when the tea is made, it is very hot while there are many people queuing for the tea. Then, Mr. Sosrodjojo had an idea of making the tea in his office and put them in big pots which then carried with a truck to crowded places. This way was also ineffective because the tea spills on the way to the markets and other crowded places. So, they created a way to deliver them effectively which is by putting those teas in a bottle and carry them through crowded places. This plan succeeded. PT Sinar Sosro had some principles which is Quality, Safety, Health and Eco-Friendly. This principle is what make the company become the biggest tea company in Indonesia
Pasuruan is the 10th company of Teh Botol Sosro. The Pasuruan Government provide the water supply for the company in order to produce the best quality of tea. In exchange, the company brings advantage to  Pasuruan people. The company provides labour opportunities for locals and in fact it 70% of the worker there is from Mojokerto. It also increase national economy circulation (Devisa). Because of this mutualism, the company is accepted by public.

Indonesian Version :
PT Sinar Sosro ditemukan oleh Mr Sosrodjojo. Dimulai sebagai sebuah perusahaan kecil yang sekarang menjadi perusahaan teh terbesar di Indonesia. Pada awalnya, Pak Sosrodjojo membuat industri kecil pada tahun 1940. Dia memulai usahanya yang ia merek "Teh Cap Botol" di Siawi, Jawa Tengah. "Teh Cap Botol" adalah teh kering dan menjadi populer di kotanya. Selama tahun 1965, Bapak Sosrodjojo mempromosikan produknya ke kota-kota lain seperti Jakarta. Dia mempromosikan produknya ke tempat-tempat ramai dengan memberikan sampel di sana. Dia membuat teh di depan orang banyak publik dan menjadi tertarik untuk mencicipi produk. Namun, cara ini ditemukan tidak efektif karena butuh waktu lama untuk membuat teh dan ketika teh dibuat, sangat panas sementara ada banyak orang yang mengantri untuk teh. Kemudian, Pak Sosrodjojo memiliki ide untuk membuat teh di kantornya dan menempatkan mereka dalam pot besar yang kemudian dibawa dengan truk ke tempat-tempat ramai. Cara ini juga efektif karena teh tumpahan dalam perjalanan ke pasar dan tempat-tempat ramai lainnya. Jadi, mereka menciptakan cara untuk membebaskan mereka yang efektif dengan menempatkan mereka teh dalam botol dan membawa mereka melalui tempat-tempat keramaian. Rencana ini berhasil. PT Sinar Sosro memiliki beberapa prinsip yang Kualitas, Keselamatan, Kesehatan dan Eco-Friendly. Prinsip ini adalah apa yang membuat perusahaan menjadi perusahaan teh terbesar di Indonesia.
Pasuruan merupakan perusahaan ke-10 dari Teh Botol Sosro. Pemerintah Pasuruan menyediakan pasokan air bagi perusahaan dalam rangka menghasilkan kualitas terbaik dari teh. Sebagai gantinya, perusahaan membawa keuntungan untuk orang Pasuruan. Perusahaan memberikan kesempatan kerja bagi penduduk setempat dan pada kenyataannya itu 70% dari pekerja ada dari Mojokerto. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi ekonomi nasional (devisa). Karena mutualisme ini, perusahaan ini diterima oleh publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar